Ada Kemanusiaan untuk Rohingya di Gardu Parkir UIN Jakarta

ukhuwah-islamiyah-persaudaraan-muslim

(Dede Ela Triana)

UIN Jakarta— Selasa, (28/11) Ada hal yang tidak biasa di gardu keluar parkir UIN Jakarta. Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Lembaga Dakwah Kampus UIN Jakarta berdiri di depan 4 gardu parkir tersebut dengan memegang kardus-kardus penggalangan dana dan poster berisi ajakan untuk membantu muslim Rohingya, Myanmar. Banyak pengendara motor dan mobil civitas akademika UIN yang menyempatkan berhenti untuk mendonasikan uangnya.

Tidak jauh dari gardu, puluhan mahasiswa lainnya melakukan aksi berbaris di pinggir jalan, menyenandungkan yel-yel dan  penyampaian orasi, mengajak civitas akademika untuk turut peduli dan tidak menutup mata atas pelecehan nilai kemanusiaan yang terjadi di Rohingya. Setelah sebelumnya, peserta aksi melakukan longmarch dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menuju depan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Ketua Pelaksana aksi tersebut, Naufal Sidqi mengatakan bahwa tujuan utama aksi tersebut adalah menggalang dana untuk Muslim Rohingya, “selain itu, aksi ini juga bertujuan untuk menginformasikan apa yang terjadi dengan muslim Rohingya sehingga menumbuhkan kesadaran dalam menolong sesama muslim di kampus ini.” Paparnya.

Dana yang terkumpul akan diberikan kepada lembaga yang akan menyalurkan dana bantuan ke Rohingya. Aksi ini berlangsung dengan damai dan tertib.

Comments

comments

One thought on “Ada Kemanusiaan untuk Rohingya di Gardu Parkir UIN Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.