Di Tengah “Mengejar Halal”, Lembaga Dakwah Kampus UIN Jakarta Serahkan Dana untuk Muslim Rohingya

ukhuwah-islamiyah-persaudaraan-muslim

Selasa, (6/11) Uang Sejumlah Rp 42.000.000 diserahkah oleh Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidayatullah (LDK Syahid) UIN Jakarta sebagai bantuan untuk muslim Rohingya, Myanmar. Sampai kemarin (8/11) bantuan terus bertambah hingga mencapai Rp 44. 166.200. Dana tersebut diserahkan dalam acara talkshow dan bedah film Mengejar Halal Daqu Movie yang diselenggarakan oleh Kelas Minat Bakat Kreatif Dakwah LDK Syahid. Yusron Razak, Wakil rektor bidang kemahasiswaan UIN Jakarta sebagai perwakilan LDK Syahid menyerahkan dana secara simbolis kepada Mulyana, perwakilan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang akan menyalurkan bantuan  ke Rohingya. Yusron berharap, dana yang terkumpul tersebut bemanfaat untuk muslim Rohingya.

Sebelumnya, penggalangan dana bantuan dilakukan oleh sejumlah LDK se-Banten yang tergabung dalam Forum Silaturahin Lembaga Dakwah Kampus Banten (FSLDK Banten) dengan berbagai aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di masing-masing kampus. LDK Syahid sendiri melakukan aksi penggalangan dana dengan longmarch sepanjang kampus UIN dan menyampaikan orasi. Dana yang terkumpul tersebut disatukan  oleh LDK Syahid UIN Jakarta yang saat ini sedang memegang amanah sebagai ketua FSLDK Banten.

Ketua LDK Syahid, Rofiq Nawawi mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan global, “kita tidak membatasi kemanusiaan pada batas-batas wilayah. Di Rohingya, kemanusiaan dilecehkan dan kita wajib melakukan sesuatu yang kita bisa.” Paparnya.

Harapannya, dengan diserahkannya dana tersebut, dapat membantu muslim Rohingya dan memberikan harapan kepada mereka bahwa masih ada orang-orang yang peduli dengan mereka.  (/Dede Ela Triana)

Comments

comments

3 thoughts on “Di Tengah “Mengejar Halal”, Lembaga Dakwah Kampus UIN Jakarta Serahkan Dana untuk Muslim Rohingya

Leave a Reply

Your email address will not be published.