JILBAB

Banyak di antara kita udah tau pake jilbab atau Khimar itu wajib. Dan dari surat Al Ahzab:31 kita di perintahkan untuk mengulurkanya menutupi dada. Nah itu alasanya kenapa banyak ukhti2 yang jilbabnya mengulur ke bawah menutupi dada ๐Ÿ™‚

.

Nah buat yang jilbabnya masih di iket2 ke belakang coba perlahan aja diulurkan jilbabnya. Sedikit demi sedikit, insyaAlloh bisa ko ๐Ÿ™‚

Dikatain kayak emak2 ? Itu mah paling cuman sementara, ntar juga biasa aja, mereka yang ngatain paling cuman kaget liat perubahan.

.

Buat yang belum berjilbab, coba aja dulu pake jilbab. Urusan nanti dibuka lagi atau nggak, urusan ntaran. Pake jilbab dulu aja ๐Ÿ™‚

Ah mendingan gue ga pake jilbab tapi gue sholat full dari pada dia pake jilbab tapi ga sholat.

Jilbab sama sholat itu sama sama wajib, jadi dua duanya harus dilaksanakan tidak ada mana yang lebih baik untuk ditinggalkan.

Dulu di masa orde baru ketika jilbab masih asing di Indonesia ada siswi SMA Negeri yang terancam dikeluarkan dari sekolah.

Ada juga siswi yang tidak boleh masuk kelas karena dilarang memakai jilbab oleh gurunya tapi dia tetap teguh dengan pendirianya memakai jilbab.

Masih banyak lagi cerita orang2 terdahulu yang berjuang untuk mengenakan jilbab di masa itu. Coba googling aja insyaAlloh bikin terharu.

Sekarang? Alhamdulillah kita bebas memakai jilbab, bahkan sekarang mayoritasย  memakai jilbab.

Yang pake jilbab belum tentu udh Sholeha ko,ย  karena itu kewajiban.

Yang jilbabnya udah mengulur juga bukan berarti dia ilmu agamanya udah tinggi.

Intinya, semua sedang berusaha menjadi hambaNya yang lebih baik.

.

Oh iya satu lagi, pernah ada yang nanya, “Del ko pake kaos kaki terus? sakit?”

Bukan, kaki itu termasuk aurat dan itu kenapa kita pake kaos kaki ๐Ÿ™‚

Yang belum istiqamah pake kaos kaki gimana? Yap, kita sama sama belajar untuk istiqamah ๐Ÿ™‚

 

Deli Fatmawati

(Semester 2 / Psikologi / Fakultas Psikologi / Divisi PSDM)

 

Comments

comments

11 thoughts on “JILBAB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.