Milad ke-22, LDK Syahid Sudah Diperhitungkan di Skala Nasional

Selasa, 15 Mei 2018 Lembaga Dakwah Kampus Syahid (LDK Syahid) telah menggelar Refleksi LDK Syahid di Masjid Jami Student Center kampus I UIN Jakarta.

IMG_2952
Acara yang merupakan serangkaian Syahid Expo dalam rangka memperingati Milad LDK Syahid ke-22 ini dihadiri oleh Muhammad Rofiq Nawawi, ketua LDK Syahid 20 dan Widy Widagdo, Ketua LDK Syahid 18.

Pada acara ini, kedua mantan ketua LDK Syahid menyampaikan kesan dan pesan selama menjadi pengurus LDK Syahid dan menjelaskan bahwa LDK Syahid sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UIN Jakarta yang memberikan pengaruh di lingkungan kampus dengan program dakwah yang digelarkan.

“LDK memiliki Kelas Minat Bakat yang menjadi unggulan. Karena UIN Jakarta mewajibkan seluruh mahasiswa memiliki SKPI salah satunya dari UKM sehingga LDK diminati,” ujar Rofiq.

Lebih dari itu, Rofiq pun menjelaskan bahwa LDK Syahid sudah diperhitungkan di skala Nasional. Itu dibuktikan dengan acara-acara yang diselenggarakan mengundang tokoh-tokoh Nasional dan prestasi kader LDK Syahid yang bertaraf Nasional bahkan ada pula yang Internasional. Selain itu, forum alumni pun berpengaruh terhadap citra LDK Syahid yang menjadi lembaga besar bertaraf Nasional.

Bagi Widy Widagdo, untuk menjalani dakwah agar tetap semangat dengan mencintai dakwah itu sendiri. Sehingga ketika merasakan lelah, rasa lelah itu akan kalah dengan rasa cinta yang dimiliki. “Saya mencintai LDK Syahid karena LDK Syahid adalah rumah saya,” tutur Widy.

Dari pesan yang disampaikan Widy, agar LDK Syahid tetap mempertahankan eksistensi. UKM LDK Syahid senantiasa melakukan program-program terbaik untuk menjadikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai perwajahan Islam di Indonesia.

Comments

comments

One thought on “Milad ke-22, LDK Syahid Sudah Diperhitungkan di Skala Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.