Kajian keislaman “Menjemput Ramadhan Tamu yang Agung”

Kajian Keislaman yang mengusung tema “Menjemput Ramadhan Tamu yang Agung” telah berlangsung pada Jumat, 26 April 2019 di Masjid Student Center UIN Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Divisi Remaja Masjid Student Center (RMSC) LDK Syahid sebagai ajang penyambutan bulan yang amat mulia, bulan yang di dalamnya penuh limpahan kebaikan, bulan dimana Allah akan mengampuni seluruh dosa umat Muslim bagi yang menjalankannya dengan sungguh-sungguh, apalagi kalau bukan Bulan Ramadhan.

Kajian Keislaman ini dimulai setelah pelaksaan salat ashar berjamaah, yang mana acara ini menghadirkan pembicara dari dosen Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta sekaligus ketua pimpinan cabang istimewa Muhammadiyah RUSSIA, serta pengasuh Ponpes Atthoyyibin, Jombang yaitu Ustaz Kusen, S. Ag, M. A, Ph. D.

Dalam rangka menjemput bulan Ramadhan ini, umat Muslim diharapkan mampu meningkatkan semangat dalam menjalankan kebaikan selama bulan Ramadhan yang waktunya tinggal menghitung hari lagi. Ustaz Kusen mengatakan, “Jangan remehkan kekuatan kecil, jangan pernah minder. Wa laa tahinuu, wa laa tahzanu, antum a’launa inkuntum mukminin. Jangan mundur, sedikit atau banyak, tidak apa-apa. Orang yang berpuasa harus menepati janji. Jika tidak menepati janji, maka ia termasuk orang munafik, dan puasanya akan sia-sia, hanya mendapat lapar, serta tidak masuk surga”.

Malas itu musuh Allah. Kita harus jihad dengan sungguh-sungguh, tiap hari harus menghafal ayat dakwah beserta asbabun nuzulnya. Sungguh, kegagalan itu terjadi sebab kebanyakan menunda.

Masya Allah wa Barakallah atas ilmu dan semangat yang diberikan Ustadz Kusen, semoga Allah berkahi setiap perjalanan Ustaz menuju ridho dan jannahNya. Aamiin..

Comments

comments