LKDI 2019: CIPTAKAN KADER DAKWAH MUSLIM MILENIAL

Assalamu’alaykum Sobat Syahid!

Alhamdulillah, LDK Syahid telah menyelenggarakan Latihan Kader Dakwah Istimewa (LKDI) 2019 pada 12-14 April 2019 yang bertemakan “Millenial Moslem: Good Faith, Good Habits”yang bertempat di Villa Pondok Pandawa, Parung.

LKDI ini dihadiri oleh sekitar 278 peserta yang berasal dari 11 fakultas dan dihadiri oleh pemateri yang luar biasa, yakni: M. Rofiq Nawawi, S. Pd. I, Ketua Umum LDK Syahid 2016 dan Ketua FSLDK Banten 2017; Ustad Sigit Kamseno, Majelis Syuro Komunitas One Day One Juz; Ustad Nacep Suryana, S2 Teknik Elektro di Belanda dan Anggota IKADI; Ahmad Dimyati, M. Pd, CHt, IBH-CI, Master Trainer dan Jawara Motivasi nomor 1 Banten;

Selain pemateri yang luar biasa terdapat juga rangkaian kegiatan lainnya yang tak kalah seru dan bermanfaat diantaranya mentoring, games, olahraga, dan outbond. Keistimewaan dari open recruitmen pada setiap semester genap ini terdapat rutinitas kegiatan khusus yakni mengajar, cek kesehatan, dan kegiatan bakti sosial yang diperuntukkan untuk warga sekitar.

Fauzi, peserta terbaik ikhwan LKDI 2019 ini menceritakan kebahagiannya selama tiga hari mengikuti open recruitmen ini, karena ia merasa banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan terutama pada rasa persaudaraan.

“Mentoring ini memperkaya wawasan kita sebenernya, melatih kita untuk berfikir, menuangkan ide atau gagasan pada orang lain.” Ucap Fauzi.

Adapula harapan Adly, Ketua Pelaksana LKDI 2019 ini berharap materi yang didapatkan para peserta ketika rangkaian acara LKDI berlangsung tidak hanya menjadi pemahaman semata, namun juga dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari dan juga dalam berorganisasi khususnya di LDK.

Comments

comments