Press Release Business Plan Competition with Talkshow Entrepreuner 2019

Diselenggarakan Oleh :

PE (Pengembangan Ekonomi) LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SYAHID (LDKS) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Business Plan Competition  with Talkshow Entrepreuner yang bertemakan Bisnis Berkah, Rezeki Melimpah dengan Mengolah Limbah merupakan sebuah ajang kompetisi mengenai perencanaan bisnis yang juga diiringi oleh sebuah acara Talkshow Enterpreuner dari komunitas LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SYAHID (LDKS) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan adanya Business Plan Competition ini para wirausaha muda dapat mengetahui tujuan dan prioritas bisnis, ide-ide bisnis akan lebih terencana dan sistemastis.

Dengan mengangkat tema mengenai pengolahan limbah diharapkan daapat membuka lapangan kerja baru, meningkatkan daya kreativitas dan keterampilan masyarakat, menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan di sekitar kita. Dan tentunya dengan Talkshow Enterpreuner yang dapat memotivasi dalam menghadapi tantangan nyata untuk menjadi seorang wirausaha. Dalam acara Business Plan Competition with Talkshow Entrepreuner  terdapat berbagai peserta dari Pulau Jawa dan Luar Jawa. Business Plan Competition with Talkshow Entrepreuner 2019 berhasil menjaring kurang lebih 30 tim peserta dari seluruh Indonesia.

Business Plan Competition with Talkshow Entrepreuner diadakan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2019 dan dilaksanakan di Aula Madya Lantai 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Lalu dibuka dengan sambutan dari Ketua LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SYAHID (LDKS) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Abdullah Hanif. Dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Business Plan Competition with Talkshow Entrepreuner 2019 oleh Hikam Athoillah. Selain itu terdapat tiga juri dalam lomba Business Plan Competition yaitu, Rahmi Hayyu yang memiliki pengalaman 11th The Best Start Up from 20th, Cyber Jaya, Malaysia, 1st winner, Business Plan Competition from Indonesia, PSB Academy, Singapura, Runner Up 1, Duta Muslimahpreneur DKI Jakarta, International speaker Business Model Canvas, Global Youthpreneur 2.0, and International Judges, Business Plan Competition Global Youthpreneur 2.0. Selanjutnya Farabi Madyan Awwali yang memiliki pengalaman sebagai Founder Entrepreuner Learning Center and CEO Hayyu Group. Lalu Agustina Senjayani M.Si, dosen prodi Agribisnis.

Sebelum masuk pada presentasi peserta lomba, acara Business Plan Competition with Talkshow Entrepreuner di isi dengan pembicara sekaligus juri pada acara ini, yaitu Farabi Madyan Awwali yang membahas tentang strategi pemasaran, pengembanagan bisnis secara detail dari awal sampai akhir dan pembahasan tentang mengenai sasaran dan target yang jelas. Setelah pemberian materi dari Farabi Madyan Awwali, selanjutnya peserta mempresentasikan bisnis plannya. Dari 30 peserta akan di saring menjadi 9 tim peserta dan final menjadi 3 tim peserta. Lalu di dapat Juara 1 di raih oleh Universitas Telkom, Juara 2 di raih oleh Universitas UPN Veteran Yogyakarta, dan Juara 3 di raih oleh Institut Pertanian Bogor.

Comments

comments