PSU Peduli Bencana

Pemberian Donasi dari PSU kepada Posko

Rabu (3/3), telah berlangsung kegiatan pendistribusian bantuan berupa pakaian, masker, dan handsitizer serta uang senilai Rp 820.000 untuk warga yang terdampak banjir di daerah Bekasi, Jawa Barat. Daerah yang menjadi titik fokus pendistribusian, yaitu Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Gembong, Bekasi Jawa Barat.
Pengumpulan dana dilakukan melalui open donasi dengan mengajak masyarakat maupun mahasiswa UIN Jakarta untuk memberikan donasi berupa uang, pakaian anak dan dewasa, masker mulut dan handsanitizer sampai Senin, 1 Maret 2021. Uang yang terkumpul dibelikan beras sebanyak 50 kg dan 3 dus indomie.

Donasi disalurkan ke posko setempat. Pembagian bantuan akan diatur oleh pihak posko yang dibantu pendataannya oleh RT dan RW. Donasi tersebut diharapkan dapat mengurangi beban warga yang rumahnya terkena banjir. Kabar terbaru mengenai daerah tersebut, yaitu masih terdapat genangan air yang merendam rumah warga.

PSU yang merupakan singkatan dari Pos Solidaritas Umat adalah lembaga semi otonom LDK (Lembaga Dakwah Kampus) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan. Lembaga ini, sering mengadakan galang dana untuk saudara-saudara yang terdampak bencana alam, seperti banjir, kebakaran, dan gempa bumi. Selain itu, kegiatan rutin PSU yaitu mengajak teman-teman mahasiswa untuk membantu adik-adik di kampung pemulung, Ciputat dalam hal belajar. Baru-baru ini, PSU membuka pendaftaran untuk mencari pengajar di kampung pemulung. Pendaftaran dibuka sejak 5 Maret 2021 sampai dengan 9 Maret 2021.

Ke depannya, PSU akan terus berkolaborasi bersama teman-teman untuk menyebarkan kebaikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Untuk mencari informasi mengenai PSU, dapat melihat laman sosial media PSU di twitter (@lso_psu) atau di facebook pos solidaritas umat ldk syahid.

Comments

comments