Perwujudan dari Tuhan

Jafira Mardatillah Jakarta, 7 Maret 2020 Ingin dikenal, Ingin dimengerti, Ingin dipuji, Itulah Tuhan Perempuan Perempuan adalah perwujudan dari rahasia-rahasia Tuhan Dengan hal Nya Tuhan Perempuan juga mempunyai hasrat untuk dikenal,dimengerti, dan dipuji Rahasia-rahasia Nya Perlu dijaga olehnya Salah satunya dengan menghijab jiwa dan dirinya Hijab Hijab bermakna penghalang P...
More

HIJAB

(Bukti Cinta Muslimah) Muslimah! Keanggunan dibalik kewajiban dari Rabb Yang Maha Penyayang, Jikalau hijab kau kenakan Saudariku, Muslimah… Menjalankan kewajiban berhijab bukanlah beban Namun, ia adalah tanda kasih sayang. Hijabmu, hijabku dan hijab kita semua Bukankah kecantikan wanita terletak pada akhlaknya? Maka, berhijab bukanlah kewajiban dibalik penekanan Saudariku… Kenakan hijab dengan penuh keikhlasan Hingga engkau mendapat kenyamanan dari rahmat Tuh...
More

“Karena Kita Berharga”

Namaku Keisya. Lengkapnya Keisya Nur Rahmah. Langkah kakiku pagi ini rasanya lebih percaya diri dari hari-hari sebelumnya saat pergi ke kampus. Aku berkuliah disalah satu Universitas Negeri yang berada di Kota Malang. Panasnya siang hari itu mulai menyapa tubuhku yang kini dilindungi hijab syar'i. Eh, hijab syar’i? ya itulah pilihanku sekarang dan InsyaaAllah semoga sampai akhir perjalanan hidup ini. Alhamdulillah, liburan semester kemarin hidayah itu akhirnya ku jemput. Mungkin sudah lama ...
More

Cinta di Atas Cinta

Sekuntum cahaya terjatuh pada permukaan kelopak mataku yang bermandikan lelah dalam kereta yang tengah aku tumpangi, seketika kedua mata ini terbuka menyambut cahaya dari lampu stasiun yang memancar. Langkah kakiku mulai bergerak meninggalkan rentetan gerbong kereta padat cerita itu dan bergegas menepi pada stasiun di sudut ibu kota yang remang menyambut subuh. “ Erika..” Suara lelaki yang memangil namaku itu terdengar jelas di telinga ini. Suaranya sama sekali tidak ...
More

Kamu yang dulu bukanlah yang sekarang

Diambil dari kisah nyata Oleh : Abdullah Riayatuddin Almustafa Billah Syah Assalamualaikum #sobat_syahid Apa yang kalian rasakan saat mendengar kalimat “liburan”, Asyik bukan? Lebih seronok lagi kalau ada bahasa sakti yang selalu dikeluarkan oleh guru/dosen/kepsek/rektor dan semisalnya “anak-anak... sekolah diliburkan” tentu lebih asyik lagi bukan? Apa lagi kalau hanya tempat kita saja yang liburan. Tapi pernah ngga sih kalian bandingkan suasana liburan kalian sebagai anak SD, SMP, SM...
More

BERPRODUKTIF RIA DISAAT WABAH VIRUS CORONA MELANDA

Oleh : Fulanah Ketjeh Hallo Assalamualaikum Sobat Syahid.. Gimana kabarnya? Semoga Selalu Sehat yaa.. Hmmmm, kayaknya ada yang lagi bete nihh di rumah mulu. Kuliah diliburin, tapi nugas nambah mulu? Iya ngak sih? Udah, jangan banyakin ngeluh.. Mimin ada tips nih untuk sobat syahid di rumah biar lebih produktif. Sudah hampir sebulan lebih yaa wabah penyakit Virus Covid 19 menimpa dunia. Maka tidak mengherankan pula jika banyak wilayah memberlakukan lockdown atau mengurangi aktivi...
More

5 Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona dengan Benar

Oleh : Rohmatul Hikmah Pencegahan sangat penting lho! Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau yang dikenal virus corona yaitu virus baru berjenis dengan penyebab SARS dan MERS. Virus ini bisa dideteksi dengan termoscanner untuk mendeteksi suhu tubuh penderita. Penularan bisa terjadi dari manusia ke manusia. Orang yang terindikasi terlihat pada suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius dan posturnya berwarna merah. Virus corona dapat menimbulkan kesakitan pada manusia dengan gejal...
More